Pedagang Tahu Keliling Arbuja

Pedagang Tahu Keliling Arbuja

Arbuja merupakan seorang wanita yang sukses menjadi pedagang tahu keliling, namun sudah pensiun karena mendirikan pabrik tahu di medan. Keberhasilan Arbuja meroket pada tahun 2011 ketika telah mendapatkan modal sendiri untuk membangun pabrik pribadinya. Namun lagi – lagi sebelum meraih kesuksesan seperti sekarang selalu ada perjalanan dalam meniti karir orang hebat seperti ini.

Wanita bernama Arbuja ini memiliki nama asli Rima Jeneta, dan mendapatkan panggilan Arbuja ketika masih menjadi pedagang keliling. Sejak ditinggal oleh sang suami dia mempunyai 2 orang anak perempuan yang harus dibersarkan seorang diri, kisah sukses pedagang keliling nya ini mungkin juga sebagian besar dari rejeki ke2 anaknya.

Pedagang Tahu Keliling Arbuja

Tidak mudah bagi nya menjadi pedagang yang menyandang gelar sebagai janda, banyak sekali olokan serta penghinaan yg didapatkan. Dulu beberapa orang sering menhinanya dan berkata kalau dia janda yang berjualan tahu keliling karena ingin mencari perhatian banyak laki – laki. Namun hinaan & cemo’oh dari mereka tidak membuat Arbuja jadi menyerah, meski terkadang sangat sedih namun berjuang demi anak dia rela menanggung berbagai hal.

Hingga seiring berjalannya waktu masyarakat yg waras melihat kegigihan Arbuja dalam mencari uang untuk menghidupi anaknya seorang diri. Meski terbilang masih muda, namun dia tidak berniat sedikit pun buat mencari pengganti pasangn hidup. Bagi dia anak – anak buah hati dari almarhum suami nya ini adalah harta nan paling berharga, melihat pengorbanan wanita itu banyak orang membantu dengan cara memesan tahu.

Pedagang Tahu Keliling Arbuja Yang Sekolahkan Anak Hingga Sarjana

Menjadi janda bukanlah sebuah alasan bagi Arbuja untuk memberikan hak kepada anaknya, yang kini telah menjadi Sarjana sukses. Kisah nyata pedagang tahu ini merupakan motivasi banyak orang bahkan untuk kalian juga tentunya. Sekarang wanita sukses ini sudah memiliki pabrik tahu di Medan yang cukup besar, dalam sebulan penghasilan didapatkan sangat besar.

Pedagang Tahu Keliling Arbuja

Apa lagi dia mempunyai 2 pabrik sekaligus namun di kota berbeda, inilah sumber penghasilan Arbuja hingga bisa membuat ke-2 anak menjadi Sarjana. Semasa susah dulu dirinya tidak pernah menyangka akan mampu membayar biaya sekolah anak, bahkan ketika mereka masih SMP (tentu uang SPP masih kecil). Tapi iman serta usaha yg dimiliki Arbuja merupakan penuntun bagi keraguan dia selama ini, rasa syukur selalu menyertai orang sukses ini.